Jumat, 29 April 2016

Stand Up Komedi Bahasa Jawa Timuran



Naskah Stand Up Comedy Boso Jowo – Dulur, sing pingin moco naskah stand up comedy alternatif... republik gondes ono naskah stenap versi boso Jowo ala Suroboyoan tema jaman biyen vs jaman saiki. Sing gak paham mungkin yo babar blas ora lucu. Tapi rapopo, keep calm and ora ngurus aja hehehe. Ya, sekedar gawe wacana cekno ngerti yok opo gaya lawakane wong Jawa Timur. Nek pingin nyoba nggo bahan open mic yo monggo kerso

    
---- ---- ---- ----
Halo dulur...
Yok opo kabare? Penak jamanku to?
Yo mesti ae. Jamanku ndisik kabeh serba gratis.
Mangan gratis... Omah gratis... Sekolah gratis... Rabi yo gratis...
Bapakku sing mbayari

Jaman saiki? kabeh kudu mbayar
Mangan mbayar... omah mbayar... sekolah mbayar... rabi maneh yo mbayar
Utang tok sing ra usah mbayar

Guyon dulur... masio utang yo mbayarlah. Kecuali... ora ditagih!!

Sak jane jaman biyen karo saiki yo podo wae. Penak ra penak iku tekok awake dewe. Nek pingin urip penak yo kudu sregep anggone nyambut gawe.
Endi ono wong gaweane mung lumah-lumah kok njaluk rejeki akeh. Pitik ae leren ceker-ceker supoyo iso mangan. Opo maneh siro, babonane...

Senin, 25 April 2016

Komentar Ngawur Yang Bikin Kesel



Komentar Ngawur di FB Yang Bikin Kesel – Pernah menemukan komen-komen ngawur yang gak nyambung ama isi status di facebook? Saya sering menemukan komen konyol macam itu di status bersponsor. Terutama dari akun-akun yang memposting isu soal politik. Contohnya yang ramai menjelang pilkada DKI Jakarta 2017 tentu saja tentang Ahok. Entah itu yang pro atau kontra Ahok saling melempar status untuk menggiring opini pengguna media sosial.

Bisa dipastikan, tiap ada postingan tentang Ahok pasti ada perang komentar. Tepatnya sih perang hujatan. Pendukung dan Penjegal Ahok saling hujat dengan kata kata kasar. Caci maki, ucapan kotor adalah hal lumrah. Nah, diantara komen-komen itu sering muncul komen nyeleneh dan ngawur tapi lucu. Sumpah, saya ngakak membacanya.

Mungkin orang yang nulis komentar ngawur itu sudah muak dengan perdebatan tiada ujung pangkal yang bikin panas kuping. Atau bisa jadi dia ingin mendinginkan suasana dengan komentarnya yang dianggapnya lucu tersebut agar pembaca tertawa. Entahlah... Kalo saya sih cukup menyiram air statusnya biar yang komen pada dingin hahaha...

Contoh komentar ngawur bikin ngakak sekaligus kesel bin keki berat yang sering dicopas dan dipajang di kolom komentar status bersponsor adalah sebagai berikut:

Rabu, 13 April 2016

Kumpulan Meme Lucu Tentang Utang Piutang



Kumpulan Meme Kocak Hutang Piutang – Siapa yang pernah punya hutang? Semuanya pasti pernah, minimal hutang budilah. Kali ini repulik gondes akan kasih beberapa gambar meme plesetan lucu soal dunia utang mengutang. Semoga aja kocak bikin pembaca tersenyum manyun karena jadi ingat akan hutang-hutangnya yang segunung wkwkwk...


Dimulai dari meme konyol bergambar kutang yang sengaja diplesetin jadi kata hutang. Percaya atau tidak, devinisi dari kata kutang adalah: “sesuatu yang bikin jantung berdebar saat ditagih debt collector dan kita lagi tak punya uang”.

Kebayang kan gimana dag dig dugnya waktu kreditan udah jatuh tempo dan tak ada duit buat nyicil? Hmm... lihat petugas leasing datang rasanya kayak lagi jatuh cinta! Hayo ngaku... pernah ngalami kan? Hihihi... pasti lucu sekali liat ekspresi muka kamu saat seperti itu.