Cerita Koplak Cewek Cabe Cabean Alay



Cerita Koplak Cewek Cabe Cabean AlayArti kata cewek cabe-cabean itu apa sih? Apakah sama dengan cewek bispak? Dari mana asal usul istilah cabe cabean? Apa singkatannya? Ciri-cirinya gimana? Apa kecil lonjong merah imut lucu ngegemesin tapi pedas? Apa rasanya lebih hot dari cabe keriting? Benarkah tempat nongkrongnya di arena balap motor liar? Berapa tarifnya? Kenapa begitu heboh sampai Imey Mey nyanyi lagu berjudul cabe cabean? Apa hubungannya dengan terong-terongan hingga ada acara tv d’terong serta Siti Badriah ikut latah nyanyi lagu cabe diterongin? Kenapa pula saya ajukan pertanyaan konyol tentang cewek cabe cabean?

Beberapa tahun ini saya mencari jawaban tentang fenomena cewek cabe-cabean. Tapi tak pernah ketemu. Ternyata saya yang salah. Maklum, selama ini saya nyarinya di toko loak sih... Jadi, sampai peyot juga tak bakal nemu. Dasar katrok! Hehehe...

Saya baru ngeh jawabannya saat ngubek-ubek pasar sayur. Semua orang yang saya curigai ada hubungannya dengan cabe saya interogasi. Mulai dari petani, pengepul, tengkulak, makelar, pedagang grosir, penjual eceran, pembeli... Sampai tukang becak yang nganterin ibu-ibu yang beli cabepun saya interogasi. Pokoknya mirip penyidik KPK ngungkap kasus perselingkuhan deh, wkwkwk....

Dan inilah beberapa fakta unik dan cerita lucu kocak soal cewek cabe cabean yang berhasil saya kumpulin dari penyelidikan tersebut. Tapi jangan ngomong siapa-siapa ya? Soalnya informasi ini sifatnya top secret banget. Bisa berabe kalo sampai bocor. Softex mahal coy...!!

Asal Usul Istilah Cabe-Cabean

Kata cabe-cabean pertama kali dipopulerkan oleh Kang Somplak pada tahun 1918. Saat itu dia digugat cerai oleh Mbak Imey, sang istri karena kepergok sedang membonceng gadis muda nan cantik jelita bernama Siti Alaimah dengan motor Harley Genjotson. Di sidang pengadilan agama, Kang Somplak bersikeras tidak bersalah. Dia berkilah, yang salah dalam kasus ini adalah penjual cabe.

“Dia itu penipu! Saya beli cabe beneran tapi dikasih cabe-cabean.” Begitu pembelaan Kang Somplak.
“Tak masuk akal!” sanggah hakim. “Anggap saja penjual cabe bermaksud menipu. Tapi bagaimana bisa kamu tertipu? Bukankah antara cabe beneran dengan cah ayu yang kau sebut cabe-cabean itu mencolok sekali perbedaannya?”

“Begini, pak hakim... Sebagai lelaki normal, apa Bapak bisa nolak jika ada yang bilang gini: Ini cabe singkatan dari cah ayu buat enjot-enjotan. Silahkan dicoba. Rasanya lebih hot dari cabe beneran. Gimana menurut Bapak?”Tentu saja, alasan ngawur macam itu jadi bahan lelucon tak lucu pada masa itu.

Kasus ini kemudian dipeti-es-telerkan karena alasan menodai adat budaya Indonesia. Kisahnya juga sengaja dihapus dari buku sejarah nasional terkait soal etika kesopanan.

Seiring kemajuan teknologi, cerita koplak yang tersimpan rapi di arsip nasional hampir satu abad lamanya itu akhirnya berhasil dibobol oleh hacker dan disebar luaskan lewat republik gondes. Blog paling ngaco sepanjang hayat dikandung ibunya. Itu pula yang mendasari istilah alay. Diambil dari nama gadis cabe-cabean versi tahun 1918 yaitu Alaimah. Sedang singkatan cabe berubah dari “cah ayu buat enjot-enjotan” jadi “cewek alay buat ent*t”. Maksudnya sih, biar lebih menasional.


Itulah asal usul ngaco istilah cabe cabean yang populer hingga saat ini. Soal kebenarannya, dijamin pasti benar. Benar-benar ngawur!!

Rasa Cewek Cabe-Cabean

Soal rasanya gimana, saya tak bisa jelasin. Kenapa? Karena istri saya tidak buta huruf, tau’..? Dan saya tak mau mengulang kisah konyol Kang Somplak gara-gara ngakuin rasanya tuh, weleh.. weleh...! Biarlah itu jadi rahasia pribadi. Lho, kok saya malah ngaku sendiri sih? Wakaka....

Tempat Nongkrong Cewek Cabe Cabean

Benarkah cewek cabe cabean suka nongkrong di tempat balap liar? Mungkin. Tapi kalo pas lagi masuk angin, ya... minta kerokan di kamar hotel. Dan hanya mau dikerokin or digesek pake credit card. So, yang cuma modal koin gambar burung garuda, siap-siap burungnya dapat kentut doang. Huahaha...

Tarif Cewek Cabe Cabean

Sekali naik (naik motor), berapa tarif cabe cabean? Gratis! Ah, masa? Benar! Tapi turunnya bayar. Tak mahal kok. Asal cukup dipake ngisi bensin... buat 100 motor fuel tank aja! Jiah ha ha ha...

Gimana ciri-ciri cewek cabe cabean? Apa sama dengan cewek bispak? Hukumnya jadi cewek gayak gitu, halal atau haram? Apa pula itu terong terongan? Kenapa ada lagu tentang cabe-cabean?

Untuk pertanyaan lain seputar fakta kocak dunia cabe cabean dan sekitarnya, kita lihat aja rating guyonan konyol koplak ini. Jika banyak yang suka, tentu akan saya jawab. Kalo tak ada satupun request yang masuk, tetap akan saya lanjutin, tahun 2018, saat perayaan seabad berdirinya Cabe Cabean Indonesia Fans Club. So, mohon bersabar. Semoga sajian lezat sambal super hot ini bikin anda ketawa ngakak sampai mencret! Selamat berpedas pedas ria.
  

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong jangan mengcopy paste isi humor di blog ini ya, kecuali gambar. Kalau gambar / meme silahkan dicomot sepuasnya asal tidak menghilangkan caption (tulisan republikGondes). Pelanggaran akan dilaporkan pada pak camat!