Rabu, 05 Oktober 2016

Plesetan TTS ala Cak Lontong



Plesetan TTS ala Cak Lontong – Humor ini terinspirasi dari TTS: Teka Teki Sulit ala Cak Lontong dalam acara Waktu Indonesia Bercanda (WIB) yang tayang di NET tv. TTSnya cak Lontong itu jawabannya terkesan ngawur namun lucu serta dilandasi logika yang rasional. Meskipun ngeselin tapi bikin orang tertawa. Maklumlah, beliau kan pelawak profesional. Sedang TTS slengekan versi republik gondes ini ngaconya beneran, tak bisa dinalar. Tapi soal nyebelin, kita mah jagonya :D

plesetan teka teki sulit kocak

Jangan bayangin TTS ini berupa bidang kotak-kotak hitam putih berisi kolom jawaban yang harus diisi layaknya teka teki silang beneran. Yang kayak gitu sih terlalu mainstream. Penasaran kan, seperti apa sih plesetan teka teki slengekan itu?

Eit..., jangan kaget ya kalo ternyata teka tekinya lebih dari terlalu mainstream alias kuno banget! Iya bener, formatnya masih berupa dialog antara 2, 3, 4, 5, 6 orang atau lebih lagi main tebak-tebakan kocak. Basi? Kelewat... Tapi coba deh yang pernah nonton program WIB di Net, bayangin perdebatan dibawah ini dalam suasana kuis teka teki sulit. Kali aja lucu

Tokoh dalam dialog ini adalah Cak Lontong (disingkat CL) sebagai motivator. K (Komeng) dan Bedu (B) sebagai peserta kuiz TTS di grup A. Sedang di grup B ada Peppy (P) dan Bintang Tamu (BT). Acaranya dipandu oleh Host (H).

Ini dia plesetan TTS ala Cak Lontong versi Republik Gondes
 
H: Halo pemirsa... kembali lagi di acara Waktu Indonesia Berjanda... Segmen selanjutnya adalah TTS. Seperti biasa, motivator kita cak Lontong akan memberikan kuiz teka teki sulit. Silahkan, cak...
CL: Terima kasih
K: Waduh... ketemu lagi deh ama segmen yang bikin stress
CL: Itu...!! Sesuai dengan tema kita kali ini yaitu... stress!
B: Pulang pulang masuk rumah sakit jiwa nih kayaknya

CL: Oke, perhatikan di layar ya...
P: Loh..., yang nongol kok layar videotron JAV?

Ngok ngok.....

CL: oh, maaf maaf... salah mutar ini kayaknya operatornya. Tolong adegan ini nanti dicut ya? Tapi link JAVnya jangan lupa diinbox
BT: Cak Lontong suka yang gitu ya?
CL: Becanda... masa motivator kayak saya kelakuannya kayak gitu... Ya iyalah

BT: Bisa aja bapak ini hihihi...

CL: Oke! Perhatikan ini ada 6 kolom. 2 kotak sudah kita isi buat kata bantuan. Jadi peserta cukup menjawab 4 kolom yang tersisa. Ada pertanyaan?
B: Saya nanya, pak. Yang 4 kolom itu bisa diisikan sekalian nggak, biar kita cepet pulang
H: Bang Bedu ini bisa aja. Kalo pada pulang, buyar dong acara ini

CL: Kembali ke quiz, regu A pilih kolom nomor berapa?
K: Nomor 10, pak
P: Nomor 10 gimana? Pertanyaannya aja cuma 6 biji... Nomor 20 aja, pak

CL: Tolong kalo becanda yang serius ya?
K: Kalau serius kita nggak dibayar, cak...

CL: Karena regu A menghabiskan terlalu banyak durasi tayang, nilainya dipotong 100
P: Gapapa nilai dipotong, yang penting honornya ditambah

CL: Sekarang regu B... pilih nomor berapa?
P: 3, pak
BT: Nomer 3 udah terisi, gak boleh dipilih. Pilih 1 aja ya? Kalo kelamaan honor dipotong lho... Lo sih enak tiap episode nongol terus. Lah gua, bintang tamu hadir sekali doang. Kalo gak dibayar, gua pulang naik apaan?
P: lah..., emang lo dateng ke sini tadi naik apaan?
BT: Naik onta! Ya naik ojeklah...

CL: Yak... karena regu B bertengkar, poin dipotong 100
K: Hari ini cak Lontong kayaknya habis berantem sama bini, deh. Kejem banget
CL: Karena Komeng mengatakan hal yang buruk tentang saya. Maka...
K: Ampun deh, cak. Jangan dipotong lagi dong
CL: Yang bilang mau motong siapa? Tadi itu saya mau mengatakan gini: Karena Komeng mengatakan hal yang buruk tentang saya. Maka nilainya akan ditambah
P: Kok malah ditambah?
CL: Soalnya yang dikatakan Komeng itu ternyata memang benar

B: Asik... berarti nilai kita ditambah dong?
CL: Yang bilang gitu siapa?
BT: Hadew, pusing gue. Tadi katanya ditambah
CL: Makanya kalo ada orang bicara itu didengarkan dulu. Tadi kan saya bilang mau... berarti belum tentu kan?
P: Maksudnya, cak? Kagak ngerti gue
CL: Begini. Contohnya, kamu mau pergi ke pasar. Apakah harus beneran pergi?
P: Ya, beneranlah...
CL: Kalo tiba tiba istrimu sakit atau ada tamu penting datang, apa kamu pergi juga?
P: Ya enggaklah...
CL: Jadi, salah saya dimana?

K: Hahaha... Ikut acara ini lama lama kena stroke gue
BT: Memang kalo bicara sama cak Lontong itu harus berpikir 1000 kali dulu baru paham
CL: Sudah, nggak usah mikirin saya. Biar saya aja yang mikirin kamu
BT: Oh, so sweet...
Suit suit....!
CL: Oke, kita break dulu sebentar. Kuis TTS ini akan kembali lagi setelah tayangan iklan berikut ini...

teka teki lucu ngeselin

CL: Karena kedua kelompok tak ada yang memilih, biar saya yang memilihkan nomor 1 untuk regu A.  
Sebentar ya... catatan yang berisi pertanyaan TTSnya mana ya?
H: Gimana si, cak? Bukannya tadi sudah dikasih sama crew?
CL: Tenang... ini dia sudah ketemu. Namanya juga manusia... tempatnya salah dan lupa hehehe
B: Bukan hanya tempatnya salah dan lupa aja, cak. Tempatnya bikin orang kesel

Ngok ngok...

CL: Baik kita lanjutkan... Nomor 1 ada 5 kolom dengan huruf A di kolom kedua. Dan pertanyaannya adalah: Apa papa lupa kalau hari ini ulang tahun mama?
K: Masa pertanyaannya gitu?
CL: Maaf saudara-saudara... Ada sedikit kesalahan teknis. Ternyata ini kertas dari istri saya. Mungkin tadi diselipin di jas sebelum saya berangkat

Penonton: huuu...!!

CL: Baiklah, karena istri saya ulang tahun hari ini, maka acara kuiz dinyatakan selesai. Tenang saja, kedua tim dinyatakan menang dan berhak memberikan hadiah buat istri saya...

K: Wahaha... enak di elo gak enak di kita nih...

H: Baiklah pemirsa yang ada di rumah maupun di studio... kita akhiri acara waktu Indonesia Berjanda ini. Namun sebelum itu, kita bacakan kesimpulan dari motivasi cak Lontong dengan tema stress.

“Stress itu terjadi karena ada “tres” di tengahnya. Kalau tidak ada “tres”, maka jadinya “ss”

H: Sampai jumpa lagi minggu depan...!!

= = = = = = =

Gimana plesetan tadi? Bingung kan bacanya? Menggelikan! Kan dari awal sudah dibilangin kalo republik gondes itu super ngeselin. Anda baik baik saja?

Ada satu hal yang mau saya sampaikan dan semoga itu sedikit bermanfaat. “Ingatlah, hidup itu tak sesulit TTSnya cak Lontong... asal diisi dengan benar”.  Artinya, sesusah apapun keadaan kita, kalau diisi dengan hal yang positif pasti Tuhan akan memberikan kemudahan. Dalam hal ini, hal positif itu ya bekerja, berusaha, belajar, berdoa serta banyak tertawa

Satu lagi. Yang ini sekedar guyonan aja. “Hati wanita itu seperti TTS, susah ngisinya! Tapi begitu berhasil mengisi, jadi ketagihan pingin ngisi lainnya”.
Maksudnya?
Tanya itu sama si playboy...

Demikian plesetan TTS ala cak Lontong ini harus berakhir. Semoga pembaca mendapat bacaan humor dengan penyajian yang agak beda. Pertama baca banyolan model gini mungkin sedikit kurang ngeh. Tapi kalau sudah terbiasa baca gurauan republik gondes, pasti bakal ngakak. Kalau masih belum juga nemu letak kelucuannya, segera lapor polisi dengan pengaduan: Kelucuan yang hilang!

1 komentar:

Tolong jangan mengcopy paste isi humor di blog ini ya, kecuali gambar. Kalau gambar / meme silahkan dicomot sepuasnya asal tidak menghilangkan caption (tulisan republikGondes). Pelanggaran akan dilaporkan pada pak camat!